Salam rider!
|
penampakan samping |
Hehe jumpa lagi dan kali ini gue bakal bahas lebih spesifik tentang kuda besi modifikasi gue. Ada beberapa bagian yang sedikit berubah sejak gue posting di postingan kemarin. Tampilannya kurang lebih seperti ini gan.
|
tampak depan |
Dari bagian headlamp masih sama, ga berubah. Gue masih setia sama headlamp predator, tapi lampu yang tadinya 2x55 watt udah diganti lampu LED yang dudukannya sama-sama T3. Agak susah carinya, gue aja beli lewat internet. Barang dikirim dari Surabaya ke Bekasi dengan harga 135 ribu udah sama ongkir. Untuk klakson masih pake Denso keong.
|
Stang byson, raiser, bar end mirror |
Stang gue ganti pake stang byson, biar ga pegel, soalnya stang FU bengkok banget bikin capek. Nah untuk dudukannya gue pasang raiser di lasbubut ke segitiga atas FU gue, dan ini kuat ko, mau gempa bumi sekalipun ga bakal patah, hehe. Handguard yang dulu sempet gue pasang di postingan awal, udah gue lepas(soalnya berat bro). Dan gue ganti dengan Bar End Mirror(Spion jalu). Gue pasang Bar End Mirror, supaya lebih gahar aja FU gue. Beli spion jalu 150 ribu COD di daerah Pondok Kopi, Jaktim.
|
spakbor depan custom |
Spakbor depan yang lamapun gue ganti pake spakbor custom. Awalnya liat di google, dan gue tertarik, gue datengin aja ke tempat lapaknya di daerah Jakarta Barat, dan Alhamdulillah pnp ke motor gue, soalnya sebelumnya pernah mau pasang spakbor Ninin, dan kata abangnya rawan mentok kena tabung shock pas ada poldur. Spakbor customnya gue tebus 100ribu, bahannya plastik. Pasang ini juga persiapan buat ganti ban 90/80. Untuk ban gue pake FDR Genji, yang depan ukuran 80/80 dan yang belakang ukuran 100/80. Gue ganti karena ban bawaan FU kecil aja menurut gue dan gak tubeless lagi. Jadi repot kalo kena paku atau ban dalemnya bocor.
|
cover oil cooler |
Untuk maksimalin penerangan, gue pake dua lampu luxeon, yang sebelah kiri luxeon 30 watt mode fokus, harga 200 ribu di Lampcollector, Harapan Indah, Bekasi. Kalo yang sebelah kanan, luxeon 15 mode nyebar. Enaknya pake luxeon, terangnya ga kalah dari HID dan akipun gak tekor, tapi untuk harga juga nyekek kantong, apalagi buat mahasiswa kayak gue yang cuma punya penghasilan dari ngajar bimbel dan privat(hehe malah curhat). Kalo luxeon yang kanan beli di bengkel Slamet, Bekasi deket smpn 1. Cover oil cooler Satria FU, made by crescent. Barangnya gue tebus 60 ribu cod di Bekasi. Ke bagian belakang, gue tinggiin shocknya supaya ga keliatan ceper. Nambah daging di bagian bawah monoshock. Alhasil, jadi makin gahar deh. Biaya tinggiin shock cuma 50 ribu di tukang shock daerah Duren Jaya Bekasi. Sama nambahin daging buat standar motornya 30 ribu, jadi totalnya 80 ribu.
|
Undertail Selancar dan Spakbor belakang variasi |
Untuk bagian belakang, gue juga pasang undertail supaya good look, dan pake spakbor custom. Juga gue tambahin spakbor kolong MX di bagian bawahnya. Untuk undertail beli di otista 225 ribu dan ongkos pasang 50 ribu. Spakbor kolong MXnya juga di otista cuma 45 ribu. Kalo spakbor customnya beli ke anak Depok 100k, COD di Margonda sekalian berangkat kuliah, hehe.
|
Jok mbtech |
Bagian jok FU juga salah satu bagian yang ga enak, ya jadinya gue ganti kulit jok standarnya pake kulit jok mbtech, dan gue tambah busa di bagian atas supaya lebih keren dan yang diboncengin ga merosot-merosot. Biaya buat jadiin jok begini cuma 120 ribu di tukang jok di pinggir kalimalang.
|
UB nui project |
Untuk step pijakan kaki, gue naksir berat sama yang namanya underbone. Awalnya banyak yang bilang ga nyaman lah, rem gak pakem, selang rem harus ganti lah. Tapi gue ga peduli dan tetep beli UB nui project buat FU gue. Awalnya sih emang ga biasa, tapi cuma 2-3 hari kok. Habis itu mah jadi biasa lagi. Rem belakang yang katanya ga bakal berfungsi ternyata masih pakem ko (gue udah buktiin sendiri). Kendalanya cuma lampu rem belakang yang ga nyala kalo pake rem kaki, tapi kalo pake rem tangan tetep nyala ko. Gue beli UB nui ini sama buyer dari Jakarta, cod di Kota Tua dengan tebusan 330 ribu.
|
R9 new mugello |
Last, bagian saluran pembuangan motor alias knalpot. Dari dulu udah kepincut sama new mugello nya R9. Suaranya yang bulet ngebas, juga tarikan atas yang napasnya panjang ga abis abis. Dan akhirnya kesampean juga pasang new mugello di kuda besi gue. Beli second sih dari orang Tanggerang yang lagi butuh uang. Dia jual 450 ribu, padahal barunya aja 1,4 juta sekarang. Tapi ini model yang lama, kalo yang lama barunya cuma 800 ribu. Kayak yang tadi gue bilang pake R9 new mugello menang di tarikan atas, dan napas yang lebih panjang serta suara yang lebih adem daripada kembarannya R9 mugello ng. Ga nyesel deh pake ini knalpot.
Kurang lebih itu sih gan hasil modif kecil-kecilan gue. Masih cari uang sendiri sambil kuliah juga sih, jadi belum bisa modif jor-joran bawa ke bengkel custom, hehe. Oh iya kalo ada masukan atau saran bisa cantolin komentarnya di bawah ya, hehe.
Salam Satu Aspal, Keep Safety Riding!
Bro cara pasang dudukan stang di segitiga fu nya gmna ? Info nya bro ..
ReplyDeletePeninggi skoknya pake apa kang...?
ReplyDeletePeninggi skoknya pake apa kang...?
ReplyDeleteBro,head lamp predator begitu beli dimana?
ReplyDeleteJd pengen modif ala agan nih. Kereeen
dudukan stang pake varian bnyk, atau cari di pasar SSFC juga ada kok, model stang road race, tinggal ganti stang nya aja
ReplyDeletepeninggu sok, ada di tukang varian :)